paru paru perokok

tanda dan gejala Bronkhitis

Rabu, 08 Juni 2011

Bagaimana Tanda dan Gejala dari bronkitis?
Bronkitis akut sering dimulai dengan batuk, kering mengganggu yang dipicu oleh peradangan pada lapisan tabung bronkial. Gejala lain mungkin termasuk:
  • batuk yang mungkin membawa lendir putih, kuning, atau kehijauan tebal
  • sakit kepala
  • umumnya merasa sakit
  • panas dingin
  • demam (biasanya ringan)
  • sesak nafas
  • rasa sakit atau rasa sesak di dada
  • mengi (suara bersiul atau mendesis dengan bernafas)
     
Bronkitis kronis paling sering terjadi pada perokok, meskipun orang-orang yang telah mengulangi episode bronkitis akut kadang-kadang mengembangkan kondisi kronis. Kecuali untuk menggigil dan demam, seseorang dengan bronkitis kronis mengalami batuk produktif kronis dan sebagian besar gejala bronkitis akut, seperti sesak napas dan dada sesak, pada hari-hari yang paling bulan, selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.Seseorang dengan bronkitis kronis sering memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk pulih dari flu dan penyakit pernapasan lainnya umum. Mengi, sesak napas, dan batuk dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Pernapasan dapat menjadi semakin sulit.Pada orang dengan asma, serangan bronkitis bisa datang tiba-tiba dan memicu episode di mana mereka telah sesak dada, sesak napas, mengi, dan membuang kesulitan (bernapas keluar). Dalam episode parah bronkitis asma, saluran napas dapat menjadi begitu menyempit dan tersumbat yang sangat sulit bernapas.
Apa Penyebab Bronchitis
     Bronkitis akut biasanya disebabkan oleh virus, dan mungkin terjadi bersama-sama dengan atau setelah infeksi pernapasan dingin atau lainnya. Kuman seperti virus dapat menyebar dari orang ke orang melalui batuk. Mereka juga dapat menyebar jika Anda menyentuh mulut, hidung, atau mata setelah datang ke dalam kontak dengan cairan pernapasan dari orang yang terinfeksi.      Merokok (bahkan untuk waktu yang singkat) dan berada di sekitar asap rokok, uap kimia, dan polutan udara lainnya untuk jangka waktu yang lama menempatkan seseorang pada risiko mengalami bronkitis kronis.Beberapa orang yang tampaknya memiliki serangan bronkitis berulang-ulang - dengan batuk, mengi, dan sesak napas - sebenarnya mungkin memiliki asma
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. STOP ROKOK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger